Tips Panjang Umur dari Lansia Spanyol

0
31

Selain Negara Jepang yang memiliki tingkat harapan hidup tinggi , spanyol memiliki peringkat kedua setelah jepang , banyak faktor sebenernya agar tingkat harapan hidup tinggi , dan berikut 5 tips yang diberikan oleh Lansia di Spanyol :

tips panjang umur - brosehat.com
tips panjang umur di spanyol


1. Konsumsi Madu

Rafaela Pons yang sekarang berusia 102 tahun yang tinggal di Ferreries, di Balearic island of Menorca. Dia tinggal sendiri di sana dan sesekali anak dan cucunya menjenguknya. Menurutnya Rafaela Pons memiliki kebiasaan yang sangat sederhana yaitu dengan mengkonsumsi satu sendok madu setiap harinya inilah yang dia yakini menjadi obat panjang umurnya.


2. Bermain Alat Musik

Pedro Rodriguez (106 tahun), menurutnya dengan hobby bermain piano bisa menenangkan pikirannya sehingga bisa membuat dia menjadi panjang umur.

3. Gazpacho

Gazpacho adalah makanan seperti sup yang dimasak dengan bahan roti, bawang putih, minyak zaitun, garam, dan vinegar-sup roti dingin.Seseorang bernama Maria Josefa Guillen 103 (tahun) 
sangat suka mengkonsumsi gazpacho.

4. Saluran Pencernaan Yang Sehat

Lucia Manzano (101 tahun) dia berkata bahwa memiliki saluran pencernaan yang baik adalah kunci hidupnya memiliki umur panjang.

5. Berkebun

Pilar Fernandez (101) dia memiliki kebun dan memakan hasil dari perkebunannya itu sendiri