Kesalahan Yang Bisa Bikin Badan Cepat Gemuk Saat Makan Siang

0
24

Makan siang atau lunch ialah salah satu hal yg utama dan bisa memiliki pengaruh pada aktivitas kamu setelah itu. Kebiasaan-kebiasaan salah saat makan siang sudah dipercaya bisa mempengaruhi resiko kegemukan serta menurunnya konsentrasi pada sore harinya.

3 Kesalahan Yang Dapat Bikin Badan Cepat Gemuk Saat Makan Siang

Apa Saja kesalahan yang perlu dijauhi supaya kamu terlepas dari resiko-resiko itu ? 

Melupakan Waktu Makan Siang 
Sakingkan sibuknya kamu dengan pekerjaan, mungkin kamu akan melupakan jam makan siang ? Hati-hatilah, Rutinitas semacam ini makin lama justru dapat membuat nafsu makan makin bertambah. Tidak hanya itu, melupakan jam makan siang bisa mengganggu konsentrasi dan ingatan kamu.

Studi dari Kampus Columbia menegaskan, jika makan siang “molor” semacam ini tidak sehat, ditambah lagi jika kamu sedang mengerjakan program diet. Hal ini bisa membuat kamu makan semakin banyak saat sore harinya, serta kamu juga tidak miliki cukup asupan untuk bekerja atau beraktifitas

Kurang Asupan Karbohidrat 
Perbanyak sayur mayur untuk makan siang memang sehat serta bagus, tapi saat kamu mengurangi konsumsi karbohidrat dengan berlebihan, masalah ini dapat juga mempengaruhi kekuatan kamu.

Perihal ini juga bisa berefek pada kemauan yg lebih untuk mengonsumsi makanan yang manis sesudah makan. Tidak heran jika dalam periode panjang kamu dengan tidak sadar sudah mengalami kegemukan.

Pada intinya otak kita begitu tergantung pada karbohidrat yang menjadi sumber daya penting. Oleh karenanya, kamu tetap butuh mengonsumsi karbohidrat. Diluar itu, lemak serta protein pun mempunyai manfaat yg utama untuk keperluan kekuatan kita.

Makan di Meja Kerja 
Pekerja yg biasa makan di meja kerja kala makan siang condong lebih memilih menu makanan cepat saji yang berlemak tinggi serta lengkap dengan minuman yang manis.

Dibanding dengan pekerja lainnya yang terbiasa makan siang di luar, mereka condong lebih gampang lapar kembali sesudah beberapa saat usai makan siang, hingga membuat mereka balik lagi ngemil camilan yang tidak sehat. Dalam tempo jangka waktu yang panjang, tentunya ini dapat menyebabkan kenaikan berat tubuh yang tidak terkendalikan.