Jenis Makanan yang Bagus Untuk Kesehatan Otak Anak

Diposting pada

Sebagai orang tua sudah menjadi hal yang wajib untuk memperhatikan tumbuh kembang anak di usia yang masih dini, perkembangan otak anak menjadi salah satu hal paling penting untuk anda perhatikan dengan baik. Memilih jenis makanan tertentu yang menyehatkan berguna sekali untuk perkembangan kesehatan otak anak anda. Pada artikel ini kami akan menjelaskan kepada anda semua tentang jenis makanan yang bagus untuk pertumbuhan dan kecerdasaan otak. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang wajib anda sediakan dirumah untuk anak anda.

8 buah pengganti kurma

Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Otak

1. Sayuran Berwarna

Salah satu jenis makanan yang bagus untuk kesehatan dan daya kembang otak anak adalah sayuran berwarna, maksud dari sayuran berwarna ini adalah macam-macam jenis sayuran yang bisa anda temukan di minimarket atau pasar. Sebagai contoh makanan dari sayuran berwarna seperti bayam, kacang-kacangan, wortel, kubis, brokoli, daun bawang dan masih banyak lagi yang lainnya. Sayuran berwarna memiliki kandungan Gizi yang tinggi dan bagus untuk pertumbuhan pada otak anak. Anda bisa mengolah makanan ini seperti bubur dengan mencampurkan oatmeal. Perpaduan makanan yang sehat mampu memberikan nutrisi yang lengkap terhadap daya kembang anak.

Baca Juga :

2. Ikan Salmon

Ikan Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang paling direkomendasikan untuk anak-anak karena memiliki kandungan nutrisi yang lengkap mulai dari Omega 3 dan Vitamin ADEK. Nutrisi yang terkandung pada ikan Salmon juga bisa meningkatkan daya nalar dari anak anda sehingga lebih unggul dibandingkan anak-anak lainnya. Meskipun jenis ikan ini mengandung kadar lemak yang tinggi, namun kandungan lemak pada ikan ini termasuk baik dan bagus untuk kesehatan tubuh. Ikan salmon bisa anda temukan di pasar ikan atau minimarket terdekat, pastikan untuk membeli yang masih segar. Anda bisa mengolah ikan salmon dengan cara di goreng atau olahan lainnya yang membuat anak-anak suka memakannya.

3. Minuman Susu

Susu merupakan salah satu minuman wajib yang harus selalu ada di rumah, anak-anak yang meminum susu tentunya akan berbeda dengan pertumbuhan anak lainnya. Kandungan nutrisi pada susu sangat tinggi mulai dari Protein, Kalsium, Vitamin D dan masih banyak lagi yang lainnya. Fungsi dari susu ini sendiri bagus untuk pertumbuhan tulang anak, otot tubuh, pertumbuhan dan daya kembang otak anak dan sistem saraf. Selain itu juga, ada kandungan Karbohidrat tinggi pada susu yang membuatnya menjadi salah satu minuman dengan nutrisi paling kompleks. Jenis susu yang baik adalah ASI, namun anda juga bisa menggantinya dengan jenis susu lain.

4. Telur

Telur juga merupakan sumber nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Kandungan nutrisi pada telur juga tinggi, terutama kandungan kolin yang meningkatkan daya ingat dari setiap peristiwa yang anak lihat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Boston, menghasilkan bukt kalau daya ingat seseorang terutama anak-anak akan lebih meningkat ketika mereka mengkonsumsi telur. Telur yang baik untuk dikonsumsi anak-anak adalah telur ayam kampung.

5. Jus Alpukat

Selain bagus untuk program diet, ternyata alpukat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan otak. Terbukti kalau kandungan pada alpukat ini ada Vitamin E, serat dan beberapa jenis nutrisi lain yang bagus untuk perkembangan otak pada anak. Anda bisa menyediakan jus alpukat setiap saat dan berikan kepada anak anda.
Sekian informasi mengenai jenis makanan yang bagus untuk kesehatan anak-anak. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *